10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Musik Yang Ada di Dunia

10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Musik Yang Ada di Dunia
10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Musik Yang Ada di Dunia (sumber:Paragram.id)

Perlu kalian tahu, bahwa ternyata perkembangan dunia musik di industri musik dunia sudah ada sejak 1,5 abad silam. Dalam kurun waktu yang lama itu membuat ada banyak fakta tentang musik yang ada di dunia ini yang mungkin kalian tidak tahu. Lalu apa saja fata unik dan menarik dunia musik, berikut dianranya:

  1. Musik sendiri dikenal pertama kalinya pada 1876, pada tahun yang sama ketika telepon diciptakan.
  2. Sebanyak 40 miliar lagu diunduh secara ilegal setiap tahunnya, dan sekitar 90 persen di antaranya berasal dari situs download musik.
  3. CD pertama kali dikembangkan oleh Philips dan Sony pada 1980.
  4. Kanada merupakan negara yanng paling banyak menyelenggarakan festival musik jazz, diperkirakan setiap tahunya paling tidak ada 40 gelaran Jazz di sana.
  5. The Beatles memegang posisi teratas untuk penjualan album di Amerika Serikat atau sekitar 106 juta kopi, diikuti Garth Brooks (92 juta kopi), Led Zeppelin (83 juta kopi), Elvis Presley (77 juta kopi), dan Eagles (65 juta kopi). Di seluruh dunia, album the Beatles terjual lebih dari satu miliar kopi.
  6. Amerika Serikat adalah pangsa pasar musik utama di dunia, sekitar 31,3 persen.
  7. Michael Jackson tercatat sebagai musisi yang berhasil meraih piala Grammy terbanyak dalam sejarah. Hingga akhir hayatnya, ia berhasil mengumpulkan delapan piala bergengsi ini.
  8. Lagu Kebangsaan Yunani tercatat sebagai negara dengan lagu kebangsaan terpanjang di dunia. Lagu yang berjudul “Imnos pros Eleftherian” ini terdiri dari 158 bait dengan 8 baris di setiap baitnya.
  9. Video musik pop pertama yang dirilis di dunia adalah lagu ‘Bohemian Rhapsody’ dari Queen, yaitu pada 1975.
  10. Sepertiga CD rekaman yang terjual di dunia adalah CD bajakan.

Nah jadi itu adalah sedikit fakta unik dan menarik seputar dunia musik. Sebenarnya masih banyak fakta unik lainya, akan tetapi cukup sampai disini dulu pembahasan kali ini ya kawan dan akan dilanjutkan nanti lagi. Oke:)